Sambut Siswa Baru, ROHIS SMAN 6 BL Adakan Masa Pengenalan ESKUL Rohis

Bandarlampung ( 09/08) Untuk menyambut peserta didik baru di SMAN 6 Bandar Lampung, Rohis salah satu ekstrakurikuler di sekolah tersebut menggelar kegiatan yang diberi nama "Mentari Baru" yang merupakan singkatan dari Menyambut Kedatangan Generasi Baru, Rabu (09/08).


Zahra,S.Pd.,M.Pd I,Pembina Rohis SMAN 6 Bandar Lampung dalam kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi baru dan seluruh anggota rohis kelas XI dan XII. Adapun rangkaian acara dalam kegiatan ini diantaranya adalah pengenalan ekstrakurikuler Rohis SMAN 6 Bandar Lampung, dan juga pengenalan Pembina ROHIS yang baru yang sebelumnya Badiah,M.Pd (purnabhakti) dan digantikan oleh Zahra. 

Ida Royani, M.Pd,  Kepala SMAN 6 Bandar Lampung saat dikonfirmasi mengenai kegiatan ini mengharapkan kiranya seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik terutama kegiatan ROHUS khususnya kepada siswa siswi baru, agar dapat lebih memahami nilai-nilai keislaman serta dapat menjadikan diri memiliki akhlak yang mulia serta berprestasi di sekolah.

Ida juga menambahkan, selain mengenalkan ekstrakurikuler rohis ke siswa siswi baru, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya kegiatan mentoring rohis, karena dengan mentoring, diharapkan siswa bisa semangat berlomba dalam melakukan kebaikan, banyak berdiskusi dan menggali ilmu agama, memfasihkan bacaan al-Quran serta melakukan perbaikan diri agar menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.


Post Navi

Post a Comment

0 Comments