SMAN 6 Bandar Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (LTDJ)

Bandar Lampung (25/11), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Bandar Lampung menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar tahun pelajaran 2023/2024. Dengan Tema "Membangun Semangat Jurnalis Smanam dan meningkatkan kemampuan kreatif pers siswa yang mandiri". kegiatan ini Bertempat di aula Perpustakaan SMAN 6 Bandar Lampung.


Hadir dalam kegiatan ini Kepala sekolah (Ida Royani M.Pd), wakil kesiswaan SMAN 6 Bandar Lampung (Maya Octa Sari, S.Pd), Pembina Jurnalistik (Jona Hutagaol,S.IP) serta seluruh Anggota jurnalistik SMAN 6 Bandar Lampung.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat pemateri dari LA News.id ( Nila Karnila,SH). Kegiatan ini dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Ibu Kepala Sekolah ( Ida Royani M.Pd ), lalu dilanjutkan dengan yel - yel SMA Negeri 6 Bandar Lampung, dan yang terakhir dibukanya kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar oleh ibu Ida Royani,M.Pd.


"Dengan ini kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2023/2024. Dengan Tema "Membangun Semangat Jurnalistik Smanam dan meningkatkan Kemampuan Kreatif pers siswa yang mandiri" resmi saya buka" Katanya.

Tujuan diadakan Pelatihan jurnalistik Tingkat Dasar ini adalah untuk mengenal, mengetahui dan mendalami seluk beluk jurnalistik, baik itu mengenai terbitan media Massa, Media Online, trik dan tips menulis di media massa, serta menulis Artikel yang baik di bidang jurnalistik. (Ribka Wahyuni)





Post Navi

Post a Comment

0 Comments